Mahaiswa UINSA Terpilih Sebagai Duta Pendidikan Indonesia 2018 - Situs Resmi Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Berita
s5_logo.png
Penandatanganan Perjajian Kerjasama Dengan LPPM IPB
FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) STAKEHOLDER FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN AMPEL SURABAYA
Stadium General Prestasi Mahasiswa Dalam Bela Negara
Pembekalan dan Konsultasi Job Karir Bagi Calon Wisudawan
Sharing Bersama FDK UIN Wali Songo Semarang

Mahaiswa UINSA Terpilih Sebagai Duta Pendidikan Indonesia 2018

 

Untitle d

Delegasi UINSA atas nama Ulfi Nurfaiza Mahasiswi Ilmu Komunikasi  Fakultas Dakwah dan Komunikasi kembali menorehkan prestasi yakni sebagai  pemenang Puteri Pendidikan Jawa Timur  2018 dan mewakili Jawa Timur di Tingkat Nasional. Setelah melakukan penyeleksian ketat di tingkat Provinsi mulai dari pengumpulan essay terkait Indonesia Cerdas atau Generasi Emas, pengumpulan berkas, seleksi wawancara dilanjut dengan sesi Question and Answer delegasi UINSA mampu meyakinkan para juri dari ratusan peserta sehingga dinyatakan sebagai pemenang  Puteri Pendidikan Jawa Timur 2018.

 

Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia ini merupakan ajang edisi kedua penyelenggaraan kontes pencarian pemuda cerdas, memotivasi, inspiratif, nasionalis dan kepemudaan yang diselenggarakan oleh (IPPI) Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia. Putera Puteri Pendidikan adalah Pegeants Pendidikan pertama di Indonesia yang memiliki advokasi tentang Pendidikan dan Kebudayaan. Terdapat beberapa materi yang dimunculkan pada ajang ini diantaranya pendidikan, sikap, budaya, pariwisata dan talent show dari setiap provinsi yang terdiri dari 34 pasang finalis se-Indonesia. Pelaksanaan Karantina Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia pada 28 Febuari 2018 - 2 Maret 2018 yang diselenggarakan di Hotel Garden Permata Bandung Jawa Barat. Grand Final dilaksanakan pada 2 Maret 2018 di Gedung Balai Pertemuan Universitas Pendidikan Indonesia.

Nike Kamarubiani sebagai salah satu juri menjelaskan, Penilaian Pemilihan Putera dan Puteri Pendidikan Indonesia 2018 mengacu pada penilaian ‘’BEST (Behavior, Beauty, Energgetic, Smart and Talented), Charismatics & Characteristics’’ yang menghasilkan generasi muda tidak hanya cantik dan berbakat tetapi menghasilkan generasi muda yang mampu berpikir kritis dan menjadi agen perubahan atau agen of change yang diharapkan. Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni menjadikan generasi muda Indonesia yang mampu menjadi agen perubahan melalui kemampuan akademik dan non-akademik. Tema ajang pemilihan putea-puteri pendidikan Indonesia tahun 2018 yakni ‘’Generasi Emas untuk Indonesia Cerdas’’

Ulfi Nurfaiza sebagai perwakilan Jawa Timur menunjukkan kemampuan Speech Competition terkait Progam kegiatan kontribusinya yakni Gerakan Rumah Literasi WARNA (Warga Ringinanom) di daerah Ringinanom Kademangan Blitar dan gagasan Pedidikan Enterpreneurship sehingga mampu meyakinkan dewan juri membawanya sebagai Best Speech Duta Pendidikan Indonesia 2018. Selain itu, dalam National Costume Competition Delegasi UINSA membawa salah satu budaya khas Jawa Timur yakni Tari Emprak yang berasal dari daerah Blitar Jawa Timur, merupakan tari garapan baru yang bersumber dari kesenian tayub dan Jaranan yang berfungsi sebagai tari selamat datang atau penyambut Tamu. Adapun, dalam sesi Unjuk bakat Ulfi Nurfaiza menunjukkan kemampuan presenter dengan bahasa Jawa Timur disertai Menyanyi sebagai langkah untuk mempromosikan budaya Jawa Timur kepada seluruh delegasi Indonesia dalam Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2018.

Tidak terbayang dalam benaknya akan mendapatkan juara dalam ajang kompetisi nasional  tersebut. Rasa Syukur dan senang tentu sangat dirasakannya serta berharap kedepannya dapat menyumbangkan lebih banyak  prestasi dalam kejuaraan lainnya

 

 

 

 

Tracer Study Alumni

Untuk seluruh alumni FDIK, dimohon kesediannya untuk mengisi form tracer study online. Survey pelacakan alumni secara online diadakan sebagai bagian dari desain pengembangan kualitas pendidikan di FDIK. Silahkan Klik link di bawah ini untuk mengkuti survey: 

http://goo.gl/hCjzUK